4 Fungsi Kupas Asam Salisilat Untuk Kulit Anda



2 min read

4 Fungsi Kupas Asam Salisilat Untuk Kulit Anda

Milyfanie.com – Asam langsung dan kulit kimia adalah hal yang paling populer di dunia kecantikan akhir-akhir ini. Mereka sangat efektif dalam merawat berbagai kondisi kulit + mereka cukup mudah digunakan baik di rumah maupun di kantor spesialis.

Hari ini, saya ingin berbicara tentang satu asam yang disebut asam salisilat. Tetapi sebelum itu, saya ingin memulai dengan memberi Anda gambaran singkat tentang asam aktif dan fungsinya sehingga Anda tidak memiliki kebingungan!

Perbedaan Asam Perawatan Kulit

Asam yang digunakan dalam perawatan kulit dibagi menjadi dua kategori besar: Asam Alpha-Hydroxy (AHA) dan Beta-Hydroxy Acids (BHA). Asam glikolat dan asam laktat adalah contoh utama AHA. Asam salisilat adalah BHA, dan strukturnya sedikit berbeda dari AHA, yang membuatnya bekerja secara unik pada kulit.

Sementara kedua kelompok asam ini membantu pengelupasan permukaan, perubahan struktur kimianya berarti bahwa molekul asam salisilat dapat menembus jauh ke dalam kulit. Setelah menembus ke lapisan terdalam, ia bekerja pada pori-pori yang tersumbat untuk membersihkannya, bekerja sebagai agen anti-inflamasi dan mengurangi kemerahan + pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat. Di permukaan, melarutkan sementum yang menyatukan sel-sel kulit dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

Oke, itu banyak ilmu! Terima kasih atas kesabaran Anda, karena sekarang Anda tahu latar belakang ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk memahami manfaat dari kulit asam salisilat.

4 Alasan Indah Untuk Mencoba Kupas Asam Salisilat Untuk Kulit Anda

1. Kulit Asam Salisilat Sangat Efektif Mengobati Jerawat Dan Komedo

Asam salisilat paling terkenal karena kemampuannya menyerap jauh ke dalam pori-pori dan untuk mengurangi jerawat, noda, dan komedo. Ini adalah agen comedolytic, dan seperti yang saya jelaskan di atas, itu akan membuka pori-pori untuk mengurangi jerawat dan jerawat.

Ketika Anda mendapatkan kulit asam salisilat, Anda akan melihat pengurangan langsung dalam ukuran dan kemerahan dari jerawat yang ada berkat efek anti-inflamasi yang mengurangi munculnya jerawat. Kulit asam salisilat juga dapat membantu mengatur produksi minyak, dan perawatan teratur terbukti meningkatkan jerawat dan komedo kistik.

2. Kulit Asam Salisilat Dapat Benar-Benar Meningkatkan Tekstur Kulit Anda

Kulit kita memiliki tingkat pergantian cepat, dan memperbaharui sel dengan cepat, yang meninggalkan sel-sel mati di permukaan. Anda harus menghapusnya untuk mengekspos kulit baru di bawahnya.

Asam salisilat adalah pengelupas yang sangat baik, karena membantu memecah sel kulit mati dengan memutus ikatan antara sel-sel ini.

Ketika Anda mendapatkan kulit asam salisilat, Anda akan melihat bahwa kulit Anda segera terlihat lebih cerah dan halus. Kulit ini akan membantu menghilangkan penyimpangan tekstur, bercak kering, dan kekasaran yang membuat Anda memiliki kulit segar, lembut, dan bercahaya.

3. Kulit Asam Salisilat Dapat Mengurangi Bekas Jerawat Dan Hiperpigmentasi

Jika Anda memiliki kulit yang rentan berjerawat, Anda harus tahu bahwa bekas luka setelah jerawat sama menjengkelkannya dengan jerawat itu sendiri. Asam salisilat hampir merupakan bahan revolusioner untuk kulit rawan jerawat, karena tidak hanya dapat mengurangi jerawat aktif, tetapi juga meningkatkan penampilan jaringan parut jerawat dan hiperpigmentasi. Sebagian besar bekas jerawat berada di lapisan kulit yang dangkal, dan ketika Anda mendapatkan kulit asam salisilat, lapisan ini mengelupas untuk mengungkapkan kulit baru yang bersih.

Anda mungkin tidak melihat peningkatan yang signifikan dalam perawatan tunggal, tetapi itu berhasil. Dapatkan perawatan ini secara teratur dan pasangkan dengan antioksidan yang baik seperti Vitamin C, untuk melihat peningkatan yang signifikan dalam penampilan bintik-bintik jerawat dan hiperpigmentasi.

4. Peel Acid Salicylic Membantu Meminimalkan Garis-Garis Halus Dan Kerutan

Ketika Anda tinggal di bawah sinar matahari tanpa perlindungan sinar matahari yang memadai, kulit Anda rusak selama bertahun-tahun, dan hasilnya adalah garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik. Penyimpangan ini semakin memburuk seiring berjalannya waktu, tetapi kulit asam salisilat membantu menghaluskan kulit dan mengurangi munculnya garis-garis dan kerutan.

Sekarang, itu tidak akan menghapus kerusakan akibat sinar matahari selama bertahun-tahun secara ajaib, tetapi dengan setiap kulit asam salisilat yang diakibatkannya, Anda akan melihat bahwa kerutan dan bintik-bintik mulai memudar. Namun, Anda harus sangat berhati-hati pergi ke luar tanpa perlindungan dari sinar matahari karena asam salisilat dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan dengan membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari JIKA Anda tidak mengenakan tabir surya. Gunakan setidaknya SPF 30 setiap hari dan aplikasikan kembali setiap 2 jam!

Baca Juga : 5 Facial Jerawat Yang Berfungsi Sangat Baik

Kesimpulan

Demikian yang dapat milyfanie.com bagikan, tentang 4 Fungsi Kupas Asam Salisilat Untuk Kulit Anda. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi milyfanie.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel kecantikan berikutnya.